Hmmm... Dua Pilot Susi Air Pakai Narkoba

Hmmm... Dua Pilot Susi Air Pakai Narkoba
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelandang dua pilot maskapai penerbangan Susi Air untuk menjalani tes urine. Dua pilot di maskapai milik Susi Pudjiastuti itu diboyong ke markas BNN di Cawang, Jakarta Timur setelah sebelumnya dibekuk di Cilacap, Jawa Tengah.

Juru Bicara BNN Kombes Slamet Pribadi mengungkapkan, kedua pilot itu sebelumnya telah menjalani pemeriksaan di Cilacap.

Keduanya diamankan saat hendak terbang dari Bandara Tunggul Wulung, Cilacap menuju Jakarta. Hasilnya ternyata kedua pilot positif menggunakan narkoba.

Namun, BNN perlu pemeriksaan mendalam. Karenanya dua pilot Susi Air itu dibawa ke Jakarta.

"Kalau di Cilacap hanya baru rapid tes,  jadi yang ringan-ringan saja memeriksanya. Tapi kalau di lab itu jauh lebih mendalam. Tapi kebanyakan hasilnya tidak berubah," kata seperti diberitakan JawaPos.Com, Rabu (11/1).

Slamet menambahkan, kedua pilot itu sudah di BNN. “Mendarat di Halim Perdanakusuma dan langsung dibawa ke BNN," sambung Slamet.

Selanjutnya, keduanya menjalani pemeriksaan lanjutan. Namun, hasilnya belum bisa diketahui saat ini. "Kira-kira tiga hari empat hari keluar," ungkapnya.

Sebelumnya, pengelola Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah, melarang dua pilot Susi Air menerbangkan pesawat tujuan Halim Perdanakusuma. Sebab berdasar tes urine oleh BNN Kabupaten Cilacap, keduanya diketahui menggunakan narkoba jenis morfin.(cr2/JPG)


Badan Narkotika Nasional (BNN) menggelandang dua pilot maskapai penerbangan Susi Air untuk menjalani tes urine. Dua pilot di maskapai milik Susi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News