Hmmm... Ketua DPRD Banten Ogah Berkomentar soal Suap Bank Banten

Hmmm... Ketua DPRD Banten Ogah Berkomentar soal Suap Bank Banten
Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah. Foto: Dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah enggan berbicara saat dikonfirmasi apakah benar ada oknum dewan yang minta jatah duit terkait rencana pembentukan Bank Daerah Banten.

"Saya tidak tahulah yang seperti itu," ujar Asep usai diperiksa untuk tersangka suap Direktur Utama PT Banten Global Development Ricky Tampinongkol, Kamis (21/1).

Dia pun enggan menjawab saat dikonfirmasi apakah turut menerima duit dari Ricky.  Saat dikonfirmasi soal sejumlah anggota Banggar DPRD Banten yang mengembalikan duit, Asep pun ogah berkomentar. "Ya, kan saya sudah katakan bahwa itu sudah diproses penyidik KPK."

Selebihnya, Asep lebih mempercayakan kepada KPK yang tengah memproses kasus tersebut. "Saya percaya KPK profesional, sudah teruji," ujarnya.

Seperti diketahui, Gubernur Banten Rano Karno pernah mengungkap pertemuannya dengan Ricky. Menurut Rano, Ricky sempat cerita adanya permintaan duit dari oknum anggota DPRD Banten terkait pendirian Bank Daerah Banten. Rano mengklaim sudah melarang Ricky.

"Saya sudah sampaikan betul ada permintaan, tapi jelas sudah saya larang, intinya pada itu saja," kata Rano usai diperiksa KPK beberapa waktu lalu. (boy/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah enggan berbicara saat dikonfirmasi apakah benar ada oknum dewan yang minta jatah duit terkait rencana


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News