HNW Dorong PBB Realisasikan Hari Melawan Islamofobia

HNW Dorong PBB Realisasikan Hari Melawan Islamofobia
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mendukung PBB untuk merealisasikan Hari Internasional Melawan Islamofobia. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mendorong negara anggota PBB untuk mengimplementasikan keputusan Sidang Umum PBB pada Selasa (15/3) terkait penetapan Hari Internasional Melawan Islamofobia.

HNW, sapaan akrab Hidayat Nur Wahid, meminta negara anggota OKI mengawal dan mengawasi keputusan SU PBB ini.

”Islam agama terbesar kedua di dunia dengan 1,91 miliar penganut. Islam diterima dan dianut warga di seluruh negara anggota PBB,'' ujarnya.

Namun, islamofobia ,seperti ujaran kebencian, diskriminasi, intoleran, dan kekerasan terhadap muslim makin marak.

Wajar jika negara-negara dunia yang menginginkan harmoni, toleransi, dan menghilangkan diskriminasi berusaha maksimal melaksanakan keputusan SU PBB ini.

'' Ini juga momentum bagi umat Islam agar makin aktif melaksanakan dan membudayakan agama Islam,” katanya di Jakarta, Jumat (18/3).

Wakil Ketua Majelis Syura PKS ini menilai, penetapan Hari Internasional Melawan Islamofobia menjadi momentum bagi negara-negara untuk membuat aturan-aturan hukum terkait.

Misalnya, aturan yang sebelumnya ada dan dipraktikkan di berbagai negara Barat mengenai UU perlawanan terhadap antisemitisme.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) mendorong PBB untuk merealisasikan Hari Internasional Melawan Islamofobia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News