HNW Dukung Pemberdayaan Perempuan

HNW Dukung Pemberdayaan Perempuan
Wakil Ketua MPR RI HNW prihatin dengan jatuhnya dua warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban meluasnya gerakan rasial anti Asia di Amerika Serikat. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid selain mendukung bapak-bapak dan ulama mendapatkan pengakuan sebagai pahlawan nasional.

Dia juga mendukung agar ibu bangsa, tokoh perempuan termasuk ulama perempuan memperoleh anugerah yang serupa sebagai pahlawan nasional.

"Karena Partai Keadilan Sosial (PKS,red) juga mendukung pemberian gelar Pahlawan Nasional untuk Rahmah ElYunusiah. Dia adalah pejuang kemerdekaan dan tokoh perempuan nasional dari Padang Panjang, Sumatera Barat,” ungkap pria yang akrab dipanggil HNW melalui video virtual dalam, Minggu (12/9)

Pembelaan kepada pemenuhan hak-hak Perempuan, kata Hidayat, dilakukan oleh anggota PKS di Parlemen.

Sebagai anggota komisi VIII DPR RI, HNW terus mengadvokasi dan mendukung perjuangan kaum Perempuan dengan usulan penguatan status dan anggaran bagi Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

"Agar kementerian yang mengurusi perempuan dan anak-anak, sebagai kelompok mayoritas penduduk Indonesia penentu masa depan bangsa, supaya ditingkatkan kewenangan dan statusnya,” tegas HNW.

Wakil Ketua Majelis Syura PKS itu menegaskan sejak awal Islam mengajarkan memuliakan dan memberdayakan kaum perempuan.

Itu bisa dilihat secara nyata dalam praktek yang dilakukan oleh Ummul Mukminin (para istri Rasulullah SAW) Khadijah, Aisyah, hingga Ummu Salamah.

Wakil Ketua MPR RI HNW mendukung agar Ibu bangsa, tokoh perempuan termasuk ulama perempuan memperoleh anugerah yang serupa sebagai pahlawan nasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News