HNW Minta Indonesia Terus Mendukung Kemerdekaan Palestina

HNW Minta Indonesia Terus Mendukung Kemerdekaan Palestina
Wakil Ketua MPR RI Dr. H. Muhammad Hidayat Nur Wahid, MA. Foto: Humas MPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid, MA, menyambut baik kesepakatan gencatan senjata antara Israel dan Palestina.

Menurutnya, gencatan senjata bisa diartikan sebagai kemenangan pejuang Palestina yang menggagalkan target dan serangan Israel terhadap Gaza dan Pimpinan Perlawanan Bangsa Palestina di Gaza.

Dia menjelaskan, gencatan senjata menunjukkan kegagalan Israel dalam membuktikan kebenaran kampanyenya soal kedigdayaan pasukan dan senjata militernya.

Israel juga gagal menghadirkan rasa aman bagi warganya, mengamankan kawasannya sekalipun membanggakan kedigdayaan “iron dome”-nya.

Sebab, terbukti roket-roket dari Gaza dapat mengenai sasaran strategis di banyak kota hingga ke Ibu Kota Tel Aviv, dan Bandara Internasional Ben Guiron.

Dengan demikian, kata Hidayat, pejuang Palestina telah berhasil membongkar kebohongan klaim Israel soal dirinya sebagai negara yang tak bisa dikalahkan.

“Pemerintah Indonesia harus melanjutkan bahkan memaksimalkan perannya dalam mendukung kemenangan Palestina dan kedamaian di kawasan, khususnya setelah pernyataan terbuka dari Sekjen PBB yang memuji Qatar dan Mesir sebagai koordinator gencatan senjata tersebut,” ujar Hidayat saat berorasi dalam Aksi Solidaritas Palestina yang digelar di Masjid Agung Al Azhar dan DDII Jakarta, Jumat (21/5).

Wakil Ketua Majelis Syura PKS ini menyatakan gencatan senjata jangan diartikan sebagai pemaafan atas kejahatan perang yang dipraktikkan Israel.

HNW menilai gencatan senjata bisa diartikan kemenangan pejuang Palestina yang menggagalkan target dan serangan Israel. Pejuang Palestina membongkar kebohongan klaim Israel sebagai negara yang tidak terkalahkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News