Hoirillah, Tokoh Muda PDIP PALI Peduli Rakyat Kecil

Hoirillah, Tokoh Muda PDIP PALI Peduli Rakyat Kecil
Tokoh muda PDI Perjuangan Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) Provinsi Sumatera Selatan sekaligus Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten PALI, Hoirillah. Foto: Ist

jpnn.com - Murah senyum, sederhana dan peduli pada rakyat kecil. Itulah yang terpancar ketika bertemu Hoirillah, tokoh muda PDI Perjuangan Kabupaten PALI (Penukal Abab Lematang Ilir) Provinsi Sumatera Selatan.

Iril, sapaan Hoirillah memang masih tergolong muda. Tetapi Iril memiliki kepekaaan dan kepeduliaan pada masyarakat miskin dan sederhana.

Dalam membantu sesama dan membangun komunikasi, Iril tak pernah membeda-bedakan latar belakang baik suku, agama dan latar belakang sosial lainnya.

“Saya berkomunikasi dengan siapa saja. Kalau ada yang masyarakat yang minta bantuan dan memang bisa dilakukan, pasti saya bantu,” ucap Iril saat berbincang-bincang di Jakarta, belum lama ini.

Iril sudah banyak membantu keluarga sederhana dan masyarakat tak mampu. Di antaranya, salah satu keluarga bernama Romisah (89) bersama anaknya, Nuriah (56). Keduanya tinggal di Dusun 1 Desa Benuang Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

“Kondisi keduanya sangat memprihatinkan. Nenek Romisah terbaring di tempat tidur karena lumpuh, sementara anaknya Nuriah harus bekerja sendiri memotong karet walaupun keadaannya juga mengalami gangguan penglihatan,” ucap Iril, yang juga Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten Pali ini.

Hoirillah, Tokoh Muda PDIP PALI Peduli Rakyat Kecil

Hoirillah saat menyambangi kediaman Nenek Romisah dan Ibu Nuriah. Foto: Ist for JPNN.com

Dalam membantu sesama dan membangun komunikasi, Iril sapaan Hoirillah ini tak pernah membeda-bedakan latar belakang baik suku, agama dan latar belakang sosial lainnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News