Minggu, 18 Agustus 2019 – 09:43 WIB

Honda ADV150 Diklaim Memiliki Torsi Lebih Nendang dari PCX

Minggu, 21 Juli 2019 – 11:15 WIB
Honda ADV150 Diklaim Memiliki Torsi Lebih Nendang dari PCX - JPNN.COM

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Meskipun Honda ADV150 menggunakan basis sama dengan Honda PCX, PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim skutik anyar bergenre adventure ini punya torsi yang berbeda dari PCX.

Direktur Pemasaran AHM, Thomas Wijaya menjelaskan, meski pengembangannya sama dengan PCX, tetapi skutik 150 cc ini memiliki karakter dan beberapa pengaturann yang berbeda. Sehingga Honda ADV150 menawarkan perbedaan performa, terutama di torsi yang lebih kuat dari PCX 150.

BACA JUGA: Segmen Honda ADV150 dan PCX 150 Berbeda, AHM: Jadi Tidak Ada Kanibalisasi

"Honda ADV150 memiliki torsi lebih tinggi pada putaran bawahnya. Begitu dengan suspensi dengan travel yang lebih tinggi membuat motor ini nyaman saat digunakan di jalur bukan aspal," kata Thomas saat ditemui di GIIAS 2019, beberapa waktu lalu.

Thomas menjelaskan, dengan beberapa penyesuaian yang dilakukan pada Honda ADV150, diharapkan agar mampu mengakomodasi saat perjalanan jauh (touring).

"Kemudian kami juga melihat antara PCX dan ADV150 punya perbedaan karakter. Di mana PCX lebih elegan-luxury. Sementara ADV150 total yang taft, sporty, manly terus ada jiwa adventure yang kental di dalamnya," tegas Thomas.

Meskipun dikembangkan bersamaan dengan PCX, Honda ADV150 baru diluncurkan dua tahun setelahnya.

Alasannya, Menurut Thomas, karena PCX sudah ada originality dari yang CBU kalau ADV150 kan ada perubahan mesin dan sasis yang harus disesuaikan. (mg9/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar