Honda Jazz Mulai Kontribusi Lagi

Honda Jazz Mulai Kontribusi Lagi
Honda Jazz Mulai Kontribusi Lagi
JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai memacu penjualan produk andalan New Honda Jazz. Penjualan di bulan pertama pemimpin pasar medium hatchback itu mencapai 2697 unit melebihi ekpektasi dari yang ditargetkan sebesar 2 ribu unit perbulan saat diluncurkan pada 19 Mei 2011.

Marketing and After Sales Director HPM, Jonfis Fandy, mengatakan penjualan New Jazz pada Mei lalu sebanyak 2697 unit (wholesales) itu membuktikan bahwa konsumen menunggu. Sebab pada bulan Maret penjualan Jazz drop menjadi 500 unit akibat terhentinya pasokan komponen pasca musibah di Jepang. "Bulan empat (April) malah nol, tidak ada jualan," ujarnya saat melepas test drive New Jazz di Jakarta, Rabu (15/06) petang.

Ketika Jazz "berhenti jualan", kata Jonfis, pasar medium hatchback otomatis tidak berkembang karena mobil ini menguasai pangsa pasar sebesar 40 persen. "Market hatchback sangat tergantung Jazz. Kami yakin jualan Jazz bisa di atas dua ribu unit perbulan. Tapi target kita tetap 2 ribu unit," ucapnya.

Pada tahun ini, meski dimulai pada bulan Mei, penjualan Jazz sampai akhir tahun diyakini bisa mencapai 14 ribu unit. Pada tahun lalu, jualan full year Jazz mencapai 18 ribu unit. "Tahun ini memang agak khusus karena mulai jualannya pada bulan lima. Kita kekurangan barang di awal tahun," akunya.

JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) mulai memacu penjualan produk andalan New Honda Jazz. Penjualan di bulan pertama pemimpin pasar medium hatchback

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News