Motor

Honda PCX Hybrid Langsung Dapat Saingan Lebih Mungil

Honda PCX Hybrid Langsung Dapat Saingan Lebih Mungil
Yamaha Grand Filano Hybrid. (Foto: Yamaha/jpnn)

jpnn.com, THAILAND - Tak berselang lama setelah Honda memasarkan sepeda motor yang diklaim pertama di dunia memanfaatkan paduan mesin bakar dan motor listrik di Indonesia, Yamaha langsung menyusul.

Hanya saja kebaruan teknologi skutik Yamaha itu bukan di Indonesia, melainkan di tanah negeri Gajah Putih yang menjadi persinggahan pertama Yamaha Grand Filano Hybrid.

Sistem hybrid pada Yamaha Grand Filano ABS sejatinya hampir mirip seperti yang digunakan Honda PCX Hybrid. Mesin Blue Core 125 cc mendapat tenaga tambahan dari Smart Motor Generator (AMG) atau setara ACG Starter di Honda.

Yamaha menyebutkan hybrid system membuat tenaga dan konsumsi bahan bakar meningkat, di mana 1 liter BBM dapat menempuh jarak 60 km atau lebih.

Jika dilihat dari sisi eksterior, secara umum skuter matik (Skutik) dengan bodi lebih kecil dari Honda PCX Hybrid itu tidak jauh berbeda dengan versi standarnya (mesin bakar). Namun, Anda masih bisa mencirikannya, seperti lampu sisi samping, dasi dan desain buritan yang menyesuaikan.

Selain itu, sejumlah fitur bertambah mulai dari USB charger, smart key, ABS, DRL, lampu LED dan layar speedometer TFT digital.

Saat ini, Yamaha Grand Filano Hybrid dibanderol mulai 55 ribu bath atau setara Rp 23,7 jutaan sedangkan versi ABS dibanderol mulai 62 ribu bath atau Rp 27 jutaan. (mg8/jpnn)


Tak berselang lama setelah Honda memasarkan motor yang diklaim pertama di dunia memanfaatkan paduan mesin bakar dan motor listrik di Indonesia, Yamaha menyusul.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News