Honor Guru PAUD Sering Terlambat

Honor Guru PAUD Sering Terlambat
Honor Guru PAUD Sering Terlambat
KEJAKSAN-sudah jatuh tertimpa tangga. Peribahasa itulah yang cocok untuk nasib para guru pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD. Bagaimana tidak, honor yang nilainya hanya ada dikisaran Rp100 hingga Rp 300 ribu terlambat diterima oleh pihak guru.

Salah satu guru PAUD yang enggan disebutkan namanya ini mengeluhkan atas keterlambatan honor triwulan. Pasalnya, hingga bulan April ini, honor tri wulan tersebut tak kunjung cair. “Kasihan sama Guru PAUD, kesejahteraannya terus menurun,” tuturnya pada Radar (Grup JPNN).

Dikatakannya, pengelola PAUD sendiri kebingungan untuk mengatur keuangan. Pasalnya, uang iuran dari anak didik hanya cukup untuk biaya operasional seperti fotokopi dan pembayaran biaya seperti listrik dan lainnya.“Karena PAUD sumber pendanaannya dari iuran anak. Sekarang untuk transport gurunya saja bagaimana?” ujarnya.

Lebih lanjut dijelaskan, selain minimnya honor, tidak seluruh guru PAUD mendapatkan honor tersebut. Sehingga tidak jarang guru membagi honornya dengan guru yang tidak mendapatkannya.

KEJAKSAN-sudah jatuh tertimpa tangga. Peribahasa itulah yang cocok untuk nasib para guru pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD. Bagaimana tidak, honor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News