Honorer K2 Dorong Ahok Bisa Masuk Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Honorer K2 Dorong Ahok Bisa Masuk Menteri Kabinet Jokowi-Ma'ruf
Rakernas honorer K2 yang digelar PHK2I dihadiri perwakilan dari berbagai daerah. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Honorer K2 asal Papua Barat menyuarakan keinginan agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-rb) dalam kabinet baru Jokowi - Ma'ruf.

Lewat Koordinator Wilayah (Korwil) Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Papua Barat Richard Hamberi, dikatakan, Ahok sangat layak menjadi menpan-rb. Alasannya, kinerja Ahok sudah terbukti. Ahok juga dinilai pejabat yang sangat tegas.

"Kami di Papua Barat sangat setuju kalau Ahok jadi menpan-rb. Kalau Ahok jadi menteri tuntas semua masalah honorer K2," kata Richard kepada JPNN.com, Minggu (8/9).

Richard yang kini berstatus PNS pun optimistis, honorer K2 Papua juga sepakat bila Ahok layak jadi menpan-rb. "Papua dan Papua Barat akan dukung penuh Ahok jadi menteri," terangnya.

Bila Ahok jadi menpan-rb, lanjut Richard, Presiden Joko Widodo akan mendapatkan informasi menyeluruh. Selama ini Jokowi tidak mendapatkan informasi utuh karena kurang menguasai masalah honorer K2.

Dengan pengetahuan Ahok yang luas soal honorer K2, dia yakin Jokowi akan setuju menjadikan mereka PNS. Seperti kebijakan yang dikeluarkan Jokowi untuk guru bantu DKI Jakarta. Semua guru bantu meski usianya di atas 35 tahun tetap diangkat PNS pada 2015.

"Pak Jokowi angkat ribuan guru bantu DKI Jakarta jadi PNS karena permintaan Ahok saat memimpin DKI Jakarta," tandasnya. (esy/jpnn)


Keinginan agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok jadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-rb) kembali disuarakan honorer K2. Kali ini datang dari Papua Barat.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News