Hore! Hasil SNMPTN Sudah Diumumkan, Cepat Klik di Sini

Hore! Hasil SNMPTN Sudah Diumumkan, Cepat Klik di Sini
Ilustrasi. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Panitia Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2016 resmi mengumumkan hasilnya pada hari ini. Para peserta SNMPTN 2016 pun bisa melihat hasilnya secara online melalui situs pengumuman.snmptn.ac.id (klik aja).

Ketua Umum Panitia SNMPTN 2016 Rochmat Wahab mengungkapkan, pengumuman hari ini lebih cepat dari jadwal yang ditetapkan. "Mestinya pengumumannya besok (10/5). Namun kami majukan hari ini pukul 13.00 WIB," kata Rochmat di Jakarta, Senin (9/5).

Ada dua alasan hingga pengumuman SNMPTN dimajukan. Pertama menurut Rochmat, semua pimpinan perguruan tinggi negeri (PTN) bersama panitia nasional telah menyelesaikan semua tahapan seleksi sesuai dengan rencana. Penyelesaian prosesnya pun bisa diselesaikan lebih awal.

Kedua, memberikan kesempatan bagi peserta yang tidak lulus SNMPTN untuk mendaftar Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) satu hari lebih cepat.

Pada 2016, jumlah siswa pendaftar SNMPTN mencapai 645.202 dan pendaftar program Bidikmisi sebanyak 143.819. Adapun siswa lolos SNMPTN sebanyak 115.178 dan Bidikmisi 24.506 orang. (esy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News