Horeee...Ihsan Maulana Susul Tommy Sugiarto dan Dionysius Rumbaka

Horeee...Ihsan Maulana Susul Tommy Sugiarto dan Dionysius Rumbaka
Ihsan Maulana. Foto: badmintonindonesia

jpnn.com - TOKYO - Indonesia berhasil menambah satu wakilnya di tunggal putra Yonex Open Japan (Japan Open 2015). Itu terjadi setelah Ihsan Maulana Mustofa lolos ke babak utama, usai mengalahkan tunggal tuan rumah, Kanta Tsuneyama dengan skor 21-13, 14-21 dan 21-16, di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa (8/9) siang.

Dalam pertandingan berdurasi 1 jam 4 menit itu, baik Ihsan dan Kanta sama-sama menampilkan permainan yang memikat.

Di game pertama, Ihsan tak menemui kesulitan untuk menyelesaikan permainan. Namun masuk ke game dua, Ihsan mulai mendapatkan perlawanan ulet khas Jepang. 

Di game ketiga, Ihsan kembali berhasil mengatasi Kanta.

“Lawan hari ini bagus. Namanya juga kelas super series, pasti pemain sudah nggak ada yang sembarangan, nggak gampang mati dan kuat-kuat. Melawan Kanta cukup capek, untungnya masih bisa mengatasi dengan baik,” ujar Ihsan seperti dikutip situs PBSI.

Sebelumnya Ihsan juga mengandaskan wakil Jepang lainnya, Kazumasa Sakai, dua game langsung, 21-13 dan 21-11. 

Dengan demikian, Ihsan berhasil menyusul dua seniornya yang sudah menunggu di babak pertama, yaitu Tommy Sugiarto dan Dionysius Hayom Rumbaka.

Namun sayang dua rekan Ihsan yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting kandas. Jonatan kalah di babak final kualifikasi melawan Tzu Wei Wang, Taiwan, 19-21, 21-19 dan 14-21. Sebelumnya Tzu juga menghentikan Anthony di babak pertama kualifikasi, 21-19, 20-22 dan 21-17. (adk/jpnn)


TOKYO - Indonesia berhasil menambah satu wakilnya di tunggal putra Yonex Open Japan (Japan Open 2015). Itu terjadi setelah Ihsan Maulana Mustofa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News