Hotel dan Restoran Tak Bayar Pajak

Hotel dan Restoran Tak Bayar Pajak
Hotel dan Restoran Tak Bayar Pajak
KOTABARU- Dunia usaha, khususnya bidang perhotelan dan restoran di Kotabaru, Kabupaten Pulau Laut, Kalimantan Selatan ini tak pantas ditiru. Betapa tidak, meski beroperasi dalam waktu yang sangat lama, ternyata tidak memberikan kontribusi dalam bentuk pajak kepada pemerintah daerah.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, H A Chairansyah, kepada JPNN mengatakan bahwa  sampai saat ini pihaknya tidak pernah menerima pajak dari perhotelan dan restoran di Kotabaru.

“Memang benar, tidak ada hotel dan restoran besar yang membayar pajak. Padahal itu adalah salah satu sumber pajak. Kami masih mencari solusi yang terbaik,” kata Chairansyah kepada JPNN.

Untuk itu, sambung dia, pemerintah akan mengkaji lagi lebih dalam masalah ini dan berharap agar tahun 2010 pajak perhotelaan dan restoran dapat ditarik dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Kotabaru.

KOTABARU- Dunia usaha, khususnya bidang perhotelan dan restoran di Kotabaru, Kabupaten Pulau Laut, Kalimantan Selatan ini tak pantas ditiru. Betapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News