Hujan Tahan Sepak Terjang Lyon

Hujan Tahan Sepak Terjang Lyon
Hujan Tahan Sepak Terjang Lyon
PARIS - Olympique Lyon dibuat frustrasi di pekan ke-16 Ligue 1 (Divisi Utama Liga Prancis). Bermain di kandang sendiri, Stade Gerland, juara tujuh musim beruntun itu dipaksa bermain imbang 0-0 oleh Valenciennes. Tapi, bukan ketatnya pertahanan Valenciennes yang semata membuat Lyon frustrasi. Melainkan, keputusan wasit Bruno Coue yang tetap meneruskan pertandingan kendati hujan lebat mengguyur lapangan.

Sebagai perbandingan, duel Nice versus Grenoble di Cote d'Azur yang juga diguyur hujan lebat diputuskan ditunda. Alhasil, pelatih Lyon Claude Puel mengkritik keputusan sang pengadil lapangan tersebut. "Bermain di lapangan seperti itu sangat berbahaya bagi pemain karena rentan cedera," ucapnya kepada AFP. "Untung, tidak ada cedera serius yang dialami pemain kami. Wasit benar-benar mengecewakan kami," sambung pelatih 47 tahun tersebut.

Puel memang tidak ingin daftar pemain absen di timnya bertambah. Sebab, saat menjamu Valenciennes, Les Gones -sebutan Lyon- tidak diperkuat top scorer Karim Benzema karena cedera. Playmaker Juninho Pernambucano pun absen karena skors.

Minus Benzema dan Juninho, Lyon gagal merobek gawang Valenciennes yang notabene hanya berada di peringkat ketiga dari bawah klasemen. Peluang terbaik tuan rumah datang dari dua pemain asal Brazil, striker Fred dan winger Ederson. Tapi, tendangan keduanya masih belum menemui sasaran.

PARIS - Olympique Lyon dibuat frustrasi di pekan ke-16 Ligue 1 (Divisi Utama Liga Prancis). Bermain di kandang sendiri, Stade Gerland, juara tujuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News