JPNN.com

Hujan Tak Surutkan Hasrat Peserta Gowes Nusantara di Luwu

Minggu, 13 Oktober 2019 – 23:12 WIB Hujan Tak Surutkan Hasrat Peserta Gowes Nusantara di Luwu - JPNN.com
Gowes Nusantara 2019 etape Luwu. Foto: kemenpora

jpnn.com, LUWU - Gowes Nusantara edisi ke-33 pada Minggu (13/10) menyapa Kabupaten Luwu. Lapangan Andi Djemma menjadi titik pelaksanaan kegiatan yang berada dalam payung kampanye Ayo Olahraga tersebut.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Luwu, Alamsyah, Gowes Nusantara edisi ini diikuti lebih dari 1.000 peserta. Mereka terdiri dari kalangan pemerintah daerah, komunitas sepeda, pelajar dan masyarakat.

Para penikmat sepeda itu melintasi area pertanian, perumahan dan perbukitan sejauh 13 km. Tapi, lantaran hujan lebat, stsrt harus tertunda sekira 70 menit.

"Ini pertama kali hujan turun dalam beberapa bulan terakhir. Banyak peserta yang terjebak dalam perjalanan ke lokasi," kata Alamsyah.

Meski demikian, antusiasme penikmat sepeda di Kabupaten Luwu cukup tinggi meski diguyur hujan. Mereka yang lebih dulu tiba, tidak beranjak dari lokasi.

Gowes yang menempuh jarak 13 kilometer itu, dilepas secara resmi oleh Bupati Kabupaten Luwu Basmin Mattayang didampingi Bayu Rahardian, Asisten Deputi Pengelolaan Sentra dan Sekolah Olahraga Kemenpora.

"Masyarakat Kabupaten Luwu antusias dengan kegiatan ini. Terbukti meski diguyur hujan kegiatan tetap berjalan. Kalau tidak hujan pesertanya pasti lebih banyak lagi, " kata Basmin Mattayang.

Hasrat itu disambut oleh Bayu Rahardian yang mewakili plt Menpora RI Hanif Dakhiri. Bayu Rahardian dalam sambutannya mengapresiasi antusiasme mayarakat Luwu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...