Hutama Karya Investasi Rp 125,5 Miliar

Dirikan Pabrik Baja dan Aspal Beton

Hutama Karya Investasi Rp 125,5 Miliar
Hutama Karya Investasi Rp 125,5 Miliar
JAKARTA - BUMN konstruksi, PT Hutama Karya (Persero) mendirikan dua anak perusahaan yang bergerak dibidang fabrikasi baja dan produksi aspal beton. Investasi yang dibutuhkan untuk mendirikan PT Hakapole dan PT Hakaaston itu mencapai Rp 125,5 miliar.

"Investasi yang ditanamkan untuk Hakapole mencapai Rp. 60 miliar untuk modal dasarnya, serta Rp. 15 miliar untuk modal yang disetor. Sedangkan untuk Hakaaston, modal dasarnya mencapai Rp. 40 miliar dengan modal disetor mencapai Rp. 10,5 miliar," ujar Direktur Utama PT Hutama Karya, Subagyono kemarin. Dengan dua perusahaan itu, maka Hutama Karya sudah memasuki bisnis konstruksi dari sektor hulu hingga hilir.

Anak perusahaan yang bergerak di bidang fabrikasi baja dengan produk-produk seperti tiang penerangan jalan umum (PJU), Guard Rail, dan Lattice Tower untuk telekomunikasi dan listrik, dinamakan PT Hakapole. Sementara yang memproduksi aspal beton disebut PT. Hakaaston. "Ini sejalan dengan perkuatan pengembangan bisnis perusahaan," kata dia.

Menurut Subagyo, pendirian kedua anak perusahaan itu memberikan nilai tambah (added values) bagi perusahaan karena dengan portofolio usaha yang beragam, tentunya akan menambah ruang lingkup bisni yang dapat ditawarkan perusahaan secara menyeluruh. "Pendirian kedua anak perusahaan itu juga akan mendorong pemanfaatan sumber daya manusia, peralatan dan sistem," tambahnya.

JAKARTA - BUMN konstruksi, PT Hutama Karya (Persero) mendirikan dua anak perusahaan yang bergerak dibidang fabrikasi baja dan produksi aspal beton.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News