Hutan Colorado Membara, 350 Rumah Ludes

Hutan Colorado Membara, 350 Rumah Ludes
Hutan Colorado Membara, 350 Rumah Ludes
COLORADO SPRINGS – Kebakaran hutan di Colorado Springs, Colorado, Amerika Serikat (AS), masih menghantui warganya. Sudah 35 ribu orang yang dievakuasi dan satu orang dinyatakan tewas karena bencana yang disebut-sebut sebagai kebakaran lahan paling merusak sepanjang sejarah Negara Bagian Colorado.

Selain jatuh korban tewas, kerugian material sangat besar. Api telah melahap 350 rumah dan kini mengancam sebuah kampus Akademi Angkatan Udara AS di kota tersebut. Dilaporkan juga, satu orang hilang.

Arah angin yang berubah-ubah menyulitkan tim pemadam kebakaran menjinakkan api. Kemarin, Jumat (29/6), api telah mendekati perbatasan Kota Colorado Springs. Otoritas setempat menganggap kondisi tersebut masih terlalu berbahaya untuk mendekati lokasi dan menyelidiki penyebab kebakaran atau menghitung jumlah pasti rumah warga yang terbakar.

Kepala kepolisian setempat menyatakan, satu jenazah ditemukan dari sebuah rumah tempat dua penghuninya dilaporkan hilang. Korban tersebut menjadi yang kelima sepanjang musim panas tahun ini.

COLORADO SPRINGS – Kebakaran hutan di Colorado Springs, Colorado, Amerika Serikat (AS), masih menghantui warganya. Sudah 35 ribu orang yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News