Ibas Masih Berharap Golkar Dukung Perppu Pilkada

Ibas Masih Berharap Golkar Dukung Perppu Pilkada
Ibas Masih Berharap Golkar Dukung Perppu Pilkada

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono mengaku sudah berkomunikasi dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk memberikan dukungan pada Perppu Pilkada yang menjadi payung hukum pemilihan gubernur, bupati dan wali kota secara langsung. Harapannya, perppu yang dikeluarkan saat era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu bisa diterima DPR.

"Fraksi Demokrat komit mendukung penuh Perppu Pilkada. Sudah ada (komunikasi dengan KIH, red), insya Allah ," kata politikus yang dikenal dengan sapaan Ibas itu di gedung DPR, Jakarta, Jumat (5/12).

Hanya saja, Ibas tidak mau komunikasinya dengan KIH lantas diartikan bahwa FPD sudah merapat ke koalisi pendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla. Sebab, dalam hal ini FPD hanya fokus membahas perppu.

“Kita fokus Perppu Pilkada, belum ada bergabung (ke KIH, red). Kami sebagai fraksi penyeimbang," tegasnya.

Putra Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu juga menyayangkan sikap Partai Golkar hasil musyawarah nasional (munas) IX di Bali, yang menolak Perppu Pilkada. Namun, Ibas masih berharap sikap Golkar di DPR akan konsisten pada janjinya mendukung perppu.

"Kami menyayangkan dan mempertanyakan (sikap Golkar). Saya tidak bisa memvonis, kami masih berharap (Golkar mendukung perppu). Dukung jangan lips service tapi keyakinan, gak hanya di atas kertas," tegasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Sekretaris Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR, Edhie Baskoro Yudhoyono mengaku sudah berkomunikasi dengan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News