Selasa, 18 Juni 2019 – 02:24 WIB

Ibas: Peran Perempuan dalam Pembangunan Makin Nyata

Senin, 19 Maret 2018 – 20:00 WIB
Ibas: Peran Perempuan dalam Pembangunan Makin Nyata - JPNN.COM

Edhie Baskoro Yudhoyono. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas mengapresiasi peran dan kontribusi perempuan dalam membangun bangsa. Menurut Ibas, perempuan Indonesia kini memiiki peran nyata terlibat dalam segala aspek pembangunan. 

Dia menegaskan wanita sejati adalah perempuan yang sehat lahir batin dan mampu memberikan dampak positif bagi lingkungannya.

”Perempuan harus sehat, memiliki rasa kasih sayang dan menjadi perekat keluarga, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi keluarga dan lingkungannya. Karena kami meyakini perempuan jugalah yang menjadi motivator dan berbuat lebih banyak bagi kemajuan bangsa,” kata Ibas saat membuka Seminar Nasional Hari Perempuan Internasional bertajuk Mengurangi Kemiskinan Perempuan Menuju Ekonomi Indonesia yang Kuat dan Berkeadilan yang digelar FPD di gedung parlemen, Jakarta, Senin (19/3).

Putra bungsu Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini juga mengapresiasi geliat perempuan Indonesia yang sudah semakin cerdas dan modern.

Suami Aliya Rajasa ini menambahkan dari sisi pendidikan, perempuan harus memiliki intelektualitas yang tinggi.

"Perempuan Indonesia harus tampil terdepan dalam menuntut ilmu dan pendidikan. Mau tampil bersaing dan berprestasi agar semakin tangguh dan memiliki pemikiran-pemikiran dan solusi untuk kemajuan bangsa,” kata Ibas.

Dalam dunia kerja, Ibas berharap perempuan memeroleh kesempatan dan aktif berkarier, serta punya banyak peluang mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

"Perempuan harus diberi kesempatan dan aktif di dunia pekerjaan dengan cara meningkatkan keterampilan sehingga mampu mengisi posisi di setiap sektor pekerjaan,” lanjut ayah tiga anak ini.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar