Ibas Tegaskan Demokrat Konsisten Tolak Angket

Ibas Tegaskan Demokrat Konsisten Tolak Angket
'Mas Ibas'. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas tetap tidak akan mengirim anak buahnya ke dalam Panitia Khusus (Pansus) Hak Angket DPR atas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Fraksi Demokrat sejak awal tidak menginginkan adanya angket yang ditujukan ke KPK,” kata Ibas di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/6).

Kendati demikian, Ibas sangat menghargai dan mengapresiasi jika dewan menggunakan hak tersebut. Menurut Ibas, bagi Demokrat masih ada cara-cara lain yang bisa dilakukan untuk mempertanyakan kinerja KPK. Misalnya melakukan pendalaman lewat Komisi III DPR.

“Untuk itu ya kami tetap konsisten saat ini dan ke depan untuk tidak mengirimkan nama untuk dijalankan di Pansus Angket KPK ini,” kata putra bungsuSusilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

Ibas menegaskan, partai berlambang bintang mercy ini mendukung penuh KPK agar tetap menjalankan tugas-tugasnya secara profesional, tidak tebang pilih dan benar-benar sesuai dengan harapan masyarakat maupun DPR.

Demokrat berharap KPK menjalankan tugasnya secara transparan sesuai mekanisme dan standar operasional prosedur.

Selain itu, selalu mengedepankan pencegahan. “Selebihnya kami ingin ada perbaikan di lembaga KPK sebagai lembaga penegakan hukum yang berkaitan dengan kasus korupsi di Indonesia,” papar Ibas. (boy/jpnn)


Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas tetap tidak akan mengirim anak buahnya ke dalam Panitia Khusus (Pansus)


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News