IBC Sepakati MoU dengan Citaglobal untuk Mengembangkan Teknologi Baterai

IBC Sepakati MoU dengan Citaglobal untuk Mengembangkan Teknologi Baterai
MoU PT. IBC dan Citaglobal Berhad (sebelumnya dikenal sebagai WZ Satu Bhd) yang merupakan perusahaan asal Malaysia. Foto: dok MIND ID

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah terus menunjukkan keseriusannya dalam mewujudkan komitmen untuk menerapkan Net Zero Emission (NZE) pada 2060.

Dalam hal ini, pemerintah memiliki harapan bahwa perwujudan NZE bisa lebih cepat dari waktu yang diperkirakan tersebut.

Net Zero Emission merupakan sebuah kondisi yang mana jumlah emisi karbon yang dilepaskan ke atmosfer tidak melebihi jumlah emisi karbon yang mampu diserap oleh bumi.

Untuk mencapai hal tersebut, perlu adanya sebuah transisi dari sistem energi yang sekarang tengah digunakan menjadi energi yang lebih bersih demi mencapai keseimbangan antara manusia dengan alam di segala aktivitasnya.

Menghadirkan dan menggunakan energi yang rendah emisi merupakan salah satu komitmen pemerintah Indonesia, yang senantiasa diupayakan agar setiap lini industri bisa bahu-membahu dalam mewujudkan dan memberikan kontribusinya dalam mendukung pencapain Net Zero Emission.

MIND ID bersama dengan afiliasinya, PT Industri Baterai Indonesia (IBC) terus mengupayakan percepatannya.

Salah satunya diwujudkan melalui Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) bersama dengan Citaglobal Berhad (sebelumnya dikenal sebagai WZ Satu Bhd) yang merupakan perusahaan asal Malaysia.

Adapun lingkup MoU yang dikerjasamakan ialah pengembangan pabrik pembuatan sel baterai dan Battery Energy Storage System (BESS). 

Kerja sama ini diharapkan bisa saling melengkapi dan memberi nilai lebih untuk kesiapan Industri Baterai di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News