Ibu dan 2 Anaknya Tewas Tertimbun

Banjir dan Longsor di Balikpapan

Ibu dan 2 Anaknya Tewas Tertimbun
Ibu dan 2 Anaknya Tewas Tertimbun
BALIKPAPAN- Hujan deras yang mengguyur Balikpapan, Kamis (24/5) sejak pukul 04.00 Wita dinihari sampai siang berimbas terhadap tergenangnya beberapa jalur utama di kota ini. Bahkan di Jalan RE Martadinata, RT 22, Kelurahan Mekarsari, Balikpapan Tengah, sekitar pukul 10:30 Wita, satu rumah ambruk akibat longsor. Empat penghuni rumah nomor 57 itupun tewas tertimbun tanah.

Korban diketahui adalah Ny Anjar (30) bersama dua anaknya bernama Zaki (6) dan Bela (4), serta keponakannya bernama Fikrian (8).  Selain itu, di kawasan Jalan MT Haryono, Kelurahan Damai, Balikpapan Selatan, sekitar pukul 15.00 Wita seorang pria berusia sekitar 35-an jatuh ke Sungai Damai  dan terseret arus. Dia ditemukan tewas tersangkut di pohon.

Terkait rumah yang ambruk diterjang longsor tadi, informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, saat kejadian sebenarnya hujan mulai mereda. Sejumlah warga terkejut melihat bangunan rumah yang tepat berada di bagian lereng itu diterjang pohon bercampur lumpur dan pasir.

"Ada tujuh orang di rumah itu. Tiga di antaranya bisa diselamatkan warga, namun empat penghuni lainnya tertimbun dan meninggal dunia," ujar Kabag Humas Pemkot Balikpapan, Sudirman.

BALIKPAPAN- Hujan deras yang mengguyur Balikpapan, Kamis (24/5) sejak pukul 04.00 Wita dinihari sampai siang berimbas terhadap tergenangnya beberapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News