Ibu Iriana Berencana ke Bantargebang, 460 Polisi Disiagakan

Ibu Iriana Berencana ke Bantargebang, 460 Polisi Disiagakan
Iriana Joko Widodo (kanan). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Ibu negara Iriana Joko Widodo dijadwalkan ke Bantargebang pada, Senin (2/10) mendatang.

Kedatangan istri Joko Widodo ini membuat Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota merencanakan strategi pengamanan berlapis.

Sedikitnya, ada 460 personil kepolisian yang akan bersiaga menjaga kedatangan Iriana.

Mereka bahkan sudah mendapatkan pengarahan langsung dari Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko.

“Kami fokuskan untuk pengamanan para tamu yang datang, setiap barang bawaan tidak boleh luput dari pemeriksaan petugas,” ujar Wijonarko selepas apel, Kamis (28/9).

Wijonarko berpesan agar personil siaga dan fokus pada pengawalan. Kata dia, jangan sampai ada kesalahan dan kelengahan dari petugas untuk pengamanan para tamu dari istana negara itu.

Wijonarko memproyeksikan rombongan pelat merah itu akan melintasi Tol Jatiwaringin sampai keluar pintu tol Bekasi Barat. Iriana dikabarkan datang dari Istana Bogor.

“Pos-pos pengamanan jalur konvoi sudah disiapkan, latihan simulasi juga akan dilaksanakan jelang hari-H dari jalur tol hingga ke jalur arteri yang akan dilalui,” tandas dia. (kub/gob)


Ratusan polisi sudah mendapatkan pengarahan langsung dari Wakil Kepala Kepolisian Resor Metro Bekasi Kota, AKBP Wijonarko.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News