Ibu Obesitas Resiko Lahirkan Bayi Dengan Penyakit Jantung

Ibu Obesitas Resiko Lahirkan Bayi Dengan Penyakit Jantung
Ibu Obesitas Resiko Lahirkan Bayi Dengan Penyakit Jantung
IBU yang mengalami kegemukan atau obesitas, beresiko melahirkan bayi dengan tanda-tanda awal penyakit jantung sejak lahir. Hal ini diperingatkan oleh kalangan peneliti, setelah melakukan observasi pada beberapa kasus.

Dilansir dari laman mail, Kamis (28/2), hasil penelitian menunjukan bahwa bayi yang lahir dari ibu obesitas, memiliki dinding arteri lebih tebal. Ini menandakan resiko bayi memiliki penyakit jantung bahkan stroke kemudian hari lebih besar. Hal sebaliknya terjadi pada bayi dari Ibu yang memiliki berat normal.

Para ahli dari Universitas Nottingham mengatakan, obesitas dialami sekitar 20 persen wanita dengan usia subur. Pada 23  wanita yang diobservasi dengan usia rata-rata 35 tahun, biasanya akan mengalami obesitas ketika memasuki usia kehamilan 16 minggu. Penelitian juga menemukan bahwa anak-anak yang lahir dari ibu yang kelebihan berat badan, menghadapi risiko lebih tinggi menjadi gemuk dengan sendirinya.

Amy Thompson, Perawat Senior Cardiac di British Heart Foundation (BHF), mengatakan," "Hasil ini dapat menunjukkan adanya hubungan langsung antara berat badan ibu selama kehamilan dan risiko yang akan dialami anaknya,".

IBU yang mengalami kegemukan atau obesitas, beresiko melahirkan bayi dengan tanda-tanda awal penyakit jantung sejak lahir. Hal ini diperingatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News