Ical Netralisir Isu Koalisi Golkar-PDIP

Ical Netralisir Isu Koalisi Golkar-PDIP
Ical Netralisir Isu Koalisi Golkar-PDIP
JAKARTA - Isu koalisi antara Partai Golkar dengan PDIP pada Pilpres 2014 mulai diredam oleh pihak beringin. Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan, pihaknya tidak hanya menjalin hubungan dengan satu partai, melainkan kepada semua partai yang memiliki kesamaan visi dan misi.

"(Golkar) mendekat ke PDIP, Demokrat, PKS, mendekat ke semua," kata Ical "sapaan akrab Aburizal- di kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, kemarin (16/12).

Isu koalisi antara Golkar dengan PDIP dihembuskan oleh Ketua Dewan Pertimbangan Pusat PDIP Taufik Kiemas. Menurut Kiemas, ada peluang PDIP-Golkar berkoalisi pascapemilu legislastif 2014. Bahkan, sosok Ical sebagai pimpinan Golkar bisa diduetkan dengan ketua DPP PDIP Puan Maharani yang notabene anak Megawati, sebagai capres-cawapres pada 2014.

Menjawab wacana duetnya dengan Puan, Ical memilih menjawab dengan diplomatis. Menurut dia, Golkar saat ini belum secara resmi mencalonkan dirinya atau siapapun kader untuk maju sebagai capres. Meski mayoritas DPD Golkar mengusulkan Ical sebagai capres dalam Rapimnas II, akhir Oktober lalu. "Saya saja belum memunculkan diri, Golkar saja belum mengumumkan calonnya," ujarnya.

JAKARTA - Isu koalisi antara Partai Golkar dengan PDIP pada Pilpres 2014 mulai diredam oleh pihak beringin. Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News