Ical Siap Bersaing dengan JK

Jika Maju Jadi Capres Partai Demokrat

Ical Siap Bersaing dengan JK
Ical Siap Bersaing dengan JK
JAKARTA - Isu ketertarikan Partai Demokrat untuk menggandeng mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) menarik perhatian Aburizal Bakrie. Ketua umum Partai Golkar yang bersiap maju sebagai capres dari beringin itu menyatakan pesimistis dengan peluang JK dicalonkan Demokrat. Meski demikian, dia mengatakan kesiapannya bersaing jika Demokrat nanti benar-benar menjadikan JK sebagai capres.

Hal tersebut disampaikan Ical, sapaan akrab Aburizal, setelah menerima jajaran DPD I Partai Golkar Kalsel di kediamannya, Jakarta, kemarin (3/5). Saat ditanya soal peluang Partai Demokrat untuk menarik JK sebagai capres, Ical mengatakan tidak tahu. "Yang bilang siapa ya? Kami belum dengar dari keputusan Partai Demokrat. Tetapi, kalau beliau, misalnya, diangkat Partai Demokrat, ya alhamdulillah," ujarnya.

Ical tidak mau berpendapat soal pendekatan Demokrat yang terkait dengan JK. Namun, jika nanti Ical ditetapkan sebagai capres dari Golkar, sementara JK dicalonkan Partai Demokrat, mau tidak mau harus ada persaingan dalam pemilu presiden nanti. "Jika misalnya ketua umum Golkar (ditetapkan capres) dan Pak JK ditetapkan jadi dari Partai Demokrat, kami harus bersaing," ucap dia.

Ical menambahkan, dirinya tidak tahu seperti apa pandangan JK atas isu tersebut. Namun, dia menilai, kecil kemungkinan JK menerima tawaran tersebut. "Rasanya, setahu saya, Pak JK tidak akan mau dicalonkan Partai Demokrat. Beliau kan bekas ketua umum Partai Golkar, tidak mungkin," tutur dia.

JAKARTA - Isu ketertarikan Partai Demokrat untuk menggandeng mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) menarik perhatian Aburizal Bakrie.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News