Ical Tengok Syamsul di Rutan Salemba

Ical Tengok Syamsul di Rutan Salemba
Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie sebelum masuk ke rutan Salemba untuk menjenguk Gubernur Sumut Syamsul Arifin, Sabtu (23/10). (Foto:sam/jpnn)
JAKARTA -- Hari pertama ditahan di rumah tahanan (rutan) Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (23/10), Gubernur Syamsul Arifin dijenguk Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie. Ical, panggilan Aburizal, tiba di rutan Salemba pukul 14.15 Wib. Dia disertai  Ketua Fraksi Golkar DPR RI Setya Novanto, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Azis Syamsuddin, dan Ketua DPP Fuad Mansyur.

Begitu masuk, Syamsul langsung menyambut kedatangan Ical dengan jabatan erat. Mereka lantas ngobrol panjang lebar di dalam ruangan penerimaan tamu, yang menggunakan ruangan staf pegawai rutan. Entah apa yang dibicarakan, lantaran wartawan tidak diperkenankan masuk. Syamsul sendiri tampak masih bugar. Tidak nampak raut kesedihan di muka pria bertubuh tambun itu.

Sebelum masuk ke dalam rutan, Ical kepada wartawan menjelaskan bahwa DPP Golkar akan memberikan bantuan hukum kepada Syamsul. "Tentu kita sebagai partai akan memberikan bantuan hukum apalagi Ketua DPD, pasti kita akan memberikan bantuan hukum," ujar Ical.

Seperti diberitakan, Syamsul yang saat ini Ketua DPD Golkar Sumut itu ditahan KPK pada Jumat (22/10) malam. Mantan bupati Langkat itu menjadi tersangka kasus dugaan korupsi dana APBD Langkat Tahun 2000-2007. Berdasarkan keterangan resmi Jubir KPK Johan Budi, perhitungan sementara ada kerugian negara sebesar Rp99 miliar dalam kasus tersebut. (sam/jpnn)

JAKARTA -- Hari pertama ditahan di rumah tahanan (rutan) Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (23/10), Gubernur Syamsul Arifin dijenguk Ketua Umum Partai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News