Ical Terdepak dari Daftar 40 Orang Terkaya

Ical Terdepak dari Daftar 40 Orang Terkaya
Ical Terdepak dari Daftar 40 Orang Terkaya
JAKARTA - Ada kejutan dalam daftar 40 orang terkaya di Indonesia yang dirilis majalah Forbes kemarin (29/11). Ya, untuk kali pertama dalam enam tahun terakhir tidak ada nama Aburizal Bakrie alias Ical dalam list tersebut.

Posisi teratas dihuni dua bersaudara pengusaha tembakau dan pertambangan, Budi dan Michael Hartono, dengan total kekayaan USD 15 miliar atau sekitar Rp 144 triliun.

Forbes memiliki analisis di balik terpentalnya Ical dari daftar orang terkaya Indonesia. Sebagaimana dilansir BBC, pundi kekayaan Ical menipis karena strategi peningkatan aset yang meliputi perusahaan produsen batu bara Bumi Resources untuk mendapat pinjaman berujung ketidakmampuan membayar kembali utang itu ketika harga saham anjlok.

Saham Bumi Plc yang didirikan Bakrie dengan ahli waris pengusaha bank Inggris Nathaniel Rotschild terdaftar di bursa efek London pada 2011. Kini harganya merosot 70 persen. Saat ini keluarga Bakrie terlibat konflik dengan Rotschild terkait mismanajemen.

JAKARTA - Ada kejutan dalam daftar 40 orang terkaya di Indonesia yang dirilis majalah Forbes kemarin (29/11). Ya, untuk kali pertama dalam enam tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News