Ical Unjuk Gigi Soal Prestasi KMP Kuasai DPR-MPR

Ical Unjuk Gigi Soal Prestasi KMP Kuasai DPR-MPR
Ical Unjuk Gigi Soal Prestasi KMP Kuasai DPR-MPR

jpnn.com - JAKARTA - Dalam laporan pertanggungjawabannya di hadapan ribuan peserta Musyawarah Nasional IX Golkar di Bali, Aburizal Bakrie juga unjuk gigi soal keberhasilan partai yang dia pimpin bersma Koalisi Merah Putih (KMP) menguasai pimpinan DPR/MPR.

Hal ini diungkapkan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tanjung. Menurutnya Ical sudah menyampaikan laporan pertanggungjawabannya secara lengkap dan komprehensif dalam 5 tahun selama lebih kurang 1,5 jam.

"Secara jujur mengakui kekurangan, khususnya berkaitan perolehan suara dalam membawa aanggota legislatif dan mengakui ketidakberhasilan sebagai calon presiden dan wakil presiden disampaikan secara jujur," kata Akbar di lokasi Munas, Senin (1/12).

Nah, kesempatan itu dimanfaatkan Ical menyampaikan prestasi Golkar selama lima tahun di bawah kepemimpinannya. Seperti berhasil memenangkan pemilihan kepala daerah sesuai target sebesar 51 persen.

"Lalu keberaadaan Golkar bersama KMP telah menduduki jabatan politik di berbagai kelembagaan DPR dan MPR yang diisi merah putih. Golkar menjadi kekuatan penyeimbang," tandasnya.

Nah, bagaimana daerah menyikapi laporan tersebut, Akbar juga menyerahkan kepada DPD I dan II. Namun sebagai ketua Wantim, Akbar mengaku menangkap sinyal laporannya akan diterima.

"Yang saya tangkap, daerah memberikan aplaus kepada Ical, sebagian besar aplaus, daerah-daerah menilai saudara Ical berhasil karena secara jujur menyampaikan laporan pertanggungjawabannya," tandas mantan ketum Golkar itu. (fat/jpnn)


JAKARTA - Dalam laporan pertanggungjawabannya di hadapan ribuan peserta Musyawarah Nasional IX Golkar di Bali, Aburizal Bakrie juga unjuk gigi soal


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News