IHSG Akhirnya Bergerak Menguat, Saham Ini Bisa Jadi Rekomendasi

IHSG Akhirnya Bergerak Menguat, Saham Ini Bisa Jadi Rekomendasi
Indeks harga saham gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia. Ilustrasi Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa (17/5) dibuka menguat pada perdagangan pagi ini.

Setelah mengalami pelemahan pada dua hari kemarin, hari ini IHSG dibuka menguat 65,91 poin atau +1,00 persen menuju level 6.663,90.

Analis CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya dalam risetnya mencatat kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 1,16 poin atau 0,12 persen ke posisi 997,14.

"Pergerakan IHSG hari ini akan diwarnai oleh rilis data perekonomian neraca perdagangan yang diprediksi berada dalam kondisi stabil," ujar William, Selasa (17/5).

Meskipun demikian, tekanan yang terjadi dalam pergerakan IHSG terlihat masih dipengaruhi oleh sentimen dari pergerakan nilai tukar rupiah sehingga pola gerak market masih berpotensi bergerak di level stabil dalam jangka pendek.

"Selama support level dapat dipertahankan, momentum fluktuatif harga bisa dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan trading harian," ungkap dia.

Dalam risetnya, William merekomendasikan saham yang bisa dicermati, seperti UNVR, ASII, BBCA, SMGR, ITMG, HMSP, TBIG, CTRA. (mcr28/jpnn)


Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) Selasa (17/5), dibuka menguat pada perdagangan pagi ini.


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Wenti Ayu Apsari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News