IHSG Menuju Level 3900

IHSG Menuju Level 3900
IHSG Menuju Level 3900
JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menyudahi perdagangan akhir pekan dengan rekor baru. Itu terjadi setelah indeks menguat 13 poin (0,34 persen) ke posisi 3872. Kondisi itu semakin mendekatkan indeks ke level 4000.

"Saya rasa indeks tetap menguat dan mengalami puncak pada 23 Mei mendatang," ucap Gema Merdeka Goeyardi, analis UOB Kay Hian Securities, ketika dihubungi di Jakarta, Jumat (20/5).

Kemungkinan indeks menuju level tertinggi masih sangat besar. Tetapi, untuk sementara indeks akan terkena aksi profit taking di tengah perjalanan menuju level tertinggi tersebut. Aksi profit taking itu, masih dalam taraf wajar dalam situasi pasar yang normal. "Aksi ambil untung tidak mengancam posisi indeks. Justru hal itu menjadi pemicu pelaku pasar untuk terus masuk market," imbuh Gema.

Secara teknikal,  sebut Gema, indeks belum menghadapi tekanan berarti. Sentimen negatif juga relatif menipis dibanding edisi-edisi sebelumnya. Bahkan, sepekan mendatang indeks akan tetap dipenuhi aura positif dan pelaku pasar tetap semangat bertransaksi. ”Sebenarnya, secara fundamental indeks tidak ada masalah. Saya yakin pelaku pasar terutama asing akan tetap masuk pasar,” ulasnya.

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menyudahi perdagangan akhir pekan dengan rekor baru. Itu terjadi setelah indeks menguat 13 poin (0,34

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News