Ikhtiar Papua Muda Inspiratif Dapat Dukungan dari Paulus dan Bupati Manokwari

Ikhtiar Papua Muda Inspiratif Dapat Dukungan dari Paulus dan Bupati Manokwari
Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw ketika bertemu perwakilan Papua Muda Inspiratif (PMI) di Manokwari. Dok PMI.

jpnn.com, MANOKWARI - Upaya anak muda yang tergabung dalam Papua Muda Inspiratif (PMI) untuk menyejahterakan wilayah paling timur Indonesia mendapat dukungan dari sejumlah pihak.

Dukungan ini disampaikan langsung oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dan Bupati Kabupaten Manokwari Hermous Indou. 

Keduanya menyampaikan dukungan usai melakukan pertemuan dengan Deputi IV Bidang Intelijen Ekonomi BIN, I Gde Made Kartikajaya di kawasan Manokwari Timur, Papua Barat.  

Paulus menyatakan akan mendukung program PMI demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat di Papua Barat.

"Jadi, apa yang menjadi tujuan aktivitas tujuannya PMI, nanti kami akan dukung penuh," kata Paulus dalam siaran persnya, Jumat (19/8).

PMI sendiri merupakan binaan Badan Intelijen Negara (BIN) yang bertugas untuk membawa semangat baru bagi anak-anak muda Papua.

Melalui PMI, diharapkan anak-anak muda Papua dapat mengimplementasikan potensi dan ide kreatifnya dalam rangka mendukung terwujudnya kesejahteraan di tanah Papua.

PMI memiliki banyak ide dan gagasan kreatif dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di Papua, di antaranya terkait ketahan pangan nasional. Hal itu sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 09 Tahun 2020 tentang Percepatan Kesejahteraan di Papua dan Papua Barat.

Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dan Bupati Manokwari Hermus Indou mendukung upaya PMI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News