Papua Muda Inspiratif Canangkan Tanam Jagung di Lahan Bekas Sawit

Papua Muda Inspiratif Canangkan Tanam Jagung di Lahan Bekas Sawit
Ilustrasi kebun jagung. Foto: Kementan

jpnn.com, PAPUA BARAT - Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menggandeng organisasi Papua Muda Inspiratif (PMI) dalam kegiatan menanam jagung di bekas lahan sawit. Dominggus berharap gerakan tersebut dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

"Jika petani milenial dari PMI dan lahan hingga dua juta hektare di Papua Barat dapat terus dimanfaatkan. Maka perekonomian masyarakat akan meningkat,” ujar Dominggus dalam siaran persnya, Jumat (24/12).

PMI yang merupakan binaan Badan Intelijen Negara (BIN) bertugas untuk membawa semangat baru bagi anak-anak muda Papua. Lewat PMI ini, anak-anak muda Papua dapat mengimplementasikan potensi-potensi ide kreatifnya.

Menurut Dominggus, program yang didukung oleh Presiden Joko Widodo ini sebenarnya menargetkan sebanyak 2.000 petani milenial. Namun sebagai langkah awal, dirinya mendorong PMI sebagai influencer dalam gerakan tersebut.

"Presiden sudah mencanangkan program petani milenial di Indonesia dan di Papua Barat ditargetkan ada 2000 petani milenial, yang akan dijalankan oleh Papua Muda Inspiratif dan didukung oleh Pemda Pabar," terangnya.

Koordinator PMI Wilayah Papua Barat Simon Tabuni menambahkan pihaknya akan berkolaborasi dengan pemerintah dalam program yang sangat bermanfaat itu.

"PMI bersinergi dengan pemerintah pusat, pemda, dan berbagai pihak lainnya untuk mendorong generasi muda mengembangkan pertanian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua," ujar Simon. (cuy/jpnn)

Papua Muda Inspiratif (PMI) mencanangkan program tanam jagung di lahan bekas sawit.


Redaktur : Djainab Natalia Saroh
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News