Ikhtiar Rotor Pertahankan Eksistensi dengan Satu Personel Asli

Ikhtiar Rotor Pertahankan Eksistensi dengan Satu Personel Asli
Irvan Sembiring.

jpnn.com - Band thrash metal kenamaan Rotor berupaya tetap eksis meski kini hanya diperkuat satu personel asli. Rencananya, grup yang mulai eksis sejak 1991 itu akan merilis ulang tiga albumnya.

Irvan Sembiring sebagai satu-satunya personel asli mengatakan, tiga album lawas yang telah dilahirkan Rotor akan dirilis ulang oleh Warner Music Indonesia. Menurutnya, peluncuran album Rotor akan difokuskan lewat platform streaming agar bisa dinikmati secara utuh oleh para penggemarnya.

"Kami belum merilis apa pun sebelumnya selain kaset," kata gitaris sekaligus vokalis Rotor itu kepada JPNN.Com, Senin (18/3).

Lebih lanjut Irvan mengatakan, keputusannya merilis ulang album Rotor melalui format digital merupakan upaya untuk memenuhi permintaan pendengar. Sebab, banyak fan yang ingin menikmati lagu-lagu Rotor dalam format digital.

"Fan maunya yang resmi," ujar pentolan grup yang pernah menjadi pembuka konser Metallica di Stadion Lebak Bulus pada 1993 itu. Selain itu Rotor juga menyiapkan video lirik untuk lagu Diplomasi Gila.

Adapun tiga album Rotor yang akan didigitalkan lalu dirilis ulang adalah Eleven Keys (1995), New Blood (1996) dan Menang  (1997). Ke depan, lagu-lagu Rotor dalam format digital bisa dinikmati melalui Spotify, Joox dan Apple Music.(mg3/jpnn)


Band thrash metal kenamaan Rotor berupaya tetap eksis meski kini hanya diperkuat satu personel asli. Grup yang eksis sejak 1991 itu akan merilis ulang tiga albumnya dalam format digital.


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News