Ikhwanul Muslimin Bisa Menang Lagi

Pemilu Putaran Kedua di Mesir, Partai Islam Diramal Berjaya

Ikhwanul Muslimin Bisa Menang Lagi
Ikhwanul Muslimin Bisa Menang Lagi
KAIRO - Putaran kedua pemilu legislatif (parlemen) di Mesir berlangsung kemarin (14/12). Sekitar 18,8 juta dari 81 juta warga berhak memberikan suara dalam pemilu pertama pasca-lengsernya Presiden Hosni Mubarak pada Februari lalu.

Mereka mencoblos melalui berbagai tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di Kota Giza, Provinsi Kairo, dan delapan provinsi lainnya. Yakni, Provinsi Beni Sueif, Menufiya, Sharqiya, Beheira, Ismailiya, Suez, Sohag dan Aswan.

Gerakan islam tertua di dunia, Ikhwanul Muslimin, yang mendirikan partai politik baru pasca-kekuasaan Mubarak (Partai Kebebasan dan Keadilan), diramal kembali menang. Dalam pemilu putaran pertama pada 28-29 November lalu, Ikhwanul Muslimin mendominasi perolehan suara dan meraih kursi terbanyak.

Karena itulah, mereka ingin menjaga momentum pemilu dan kemenangan mereka. "Demi terciptanya parlemen yang kuat, serta memenuhi tuntutan dan aspirasi seluruh rakyat, mari kita lanjutkan (untuk mencoblos)," ajak partai tersebut dalam situs resminya di Facebook.

KAIRO - Putaran kedua pemilu legislatif (parlemen) di Mesir berlangsung kemarin (14/12). Sekitar 18,8 juta dari 81 juta warga berhak memberikan suara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News