Ikut Berduka, KPK Harapkan Seniman Lain Meneladan Didi Kempot

Ikut Berduka, KPK Harapkan Seniman Lain Meneladan Didi Kempot
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepergian penyanyi campursari Didi Kempot ternyata menyisakan duka bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, maestro asal Solo itu merupakan seniman yang turut menggelorakan nilai-nilai antikorupsi.

"Kami segenap insan KPK turut berdukacita atas meninggalnya Kang Didi Kempot. KPK merasa kehilangan atas berpulangnya beliau sebagai salah satu insan seni yang selama ini turut menggelorakan antikorupsi melalui seni budaya dan kearifan lokal," kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron saat dikonfirmasi, Selasa (5/5).

Oleh karena itu Ghufron mendoakan amal ibadah Didi Kempot diterima di sisi Tuhan. Ghufron juga mendoakan keluarga almarhum diberi ketabahan.

Lebih lanjut Ghufron mengharapkan pelaku seni lainnya meneladan Didi Kempot yang menjadikan seni dan budaya untuk memberi manfaat kepada bangsa dan negara.

"Kepada insan seni lainnya, kami berharap meneladan seni dan budaya yang bermakna tidak sekadar untuk menghibur dan bisnis, namun memiliki materi dan muatan yang lebih bermanfaat bagi bangsa dan negara," kata dia.(tan/jpnn)

Kepergian penyanyi campursari Didi Kempot ternyata menyisakan duka bagi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News