Ikut Upacara HUT KORPRI, PNS Wajib Pakai Baju Adat

Ikut Upacara HUT KORPRI, PNS Wajib Pakai Baju Adat
Asman Abnur. Foto: KemenPAN-RB

jpnn.com - JAKARTA – Puluhan ribu anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) bakal memadati lapangan Silang Monas Sayap Selatan, Selasa (29/11) pukul 08.00 WIB.

Mereka akan mengikuti upacara peringatan HUT ke-45 KORPRI. Upacara itu dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Menteri Pendayagnaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan, HUT KORPRI tahun ini mengangkat tema KORPRI  professional, netral, berintegritas, pelayan publik, perekat NKRI, menjunjung tinggi semangat kebangsaan dan kebhinekaan.

Tema itu dikedepankan karena organisasi yang beranggotakan PNS ini memang berkewajiban untuk menjadi perekat NKRI dan pelayan masyarakat.

“Presiden memerintahkan agar dalam acara nanti ada konsep nusantara. Artinya, tidak ada perbedaan dalam tubuh KORPRI,” ujarnya.

Pesan tersebut pun langsung direalisasikan dengan mengundang PNS di daerah sebagai peserta upacara.

Ketua II Dewan Pimpinan Korpri Nasional Dwi Wahyu Atmaji menjelaskan, instansi yang lokasinya tidak berada di sekitar Monas juga diminta hadir dan men-support dengan mengirimkan pegawainya antara 100-200 orang.

“Dalam setiap upacara yang dipimpin presiden, selalu ada pesan yang relevan dan ditunggu-tunggu banyak orang,” ujarnya.

JAKARTA – Puluhan ribu anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) bakal memadati lapangan Silang Monas Sayap Selatan, Selasa (29/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News