Ilegal Loging Kian Marak di Sikka

Ilegal Loging Kian Marak di Sikka
Ilegal Loging Kian Marak di Sikka
MAUMERE - Ilegal loging di Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kian hari kian bertambah. Masyarakat semakin leluasa melakukan penebangan pohon, polisi hutan bahkan dinilai tidak mampu mencegahnya. 

Warga asal Kecamatan Talibura, Marianus kejadian ilegal loging yang semakin marak saat ini adalah di wilayah Kecamatan Waegete dan Kecamatan Talibura. Kata dia, warga tidak canggung-canggung melakukan penebangan pohon yang berada di hutan lindung karena merasa aman.

Lanjut dia, masyarakat lebih takut polisi ketimbang pihak dinas dan polisi hutan. "Maraknya penebangan liar oleh masyarakat itu karena diduga kuat ada beking sehingga tanpa tedeng aling-aling masyarakat dengan leluasa melakukan penebangan pohon," jelas Marianus.

Dikatakannya, wilayah yang menjadi sasaran empuk bagi masyarakat untuk melakukan penebangan pohon itu adalah wilayah Ilimedo Kecamatan Waegete dan wilayah Nebe Kecamatan Talibura.

MAUMERE - Ilegal loging di Kabupaten Sikka, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) kian hari kian bertambah. Masyarakat semakin leluasa melakukan penebangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News