Ilham Habibie dan Priyo Janji Jaga Netralitas

Terpilih Jadi Anggota Presidium ICMI 2010-2015

Ilham Habibie dan Priyo Janji Jaga Netralitas
Ilham Habibie dan Priyo Janji Jaga Netralitas
BOGOR - Ilham Habibie, akhirnya benar-benar terpilih menjadi satu dari lima anggota Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) periode 2010-2015. Putra sulung presiden ke-3 RI Habibie itu berhasil terpilih dengan suara terbanyak dari 11 kandidat dalam pemilihan tahap akhir di Muktamar ICMI V 2010, yang berakhir kemarin.

Ilham terpilih dengan perolehan 410 suara. Bahkan, cukup jauh meninggalkan empat anggota presidium terpilih lainnya. "Ini kehendak Allah, saya merasa perlu mengucap syukur atas kepercayaan yang diberikan ini," ujar Ilham Habibie, usai pemilihan, di arena muktamar, International Convention Center IPB, Bogor, kemarin (7/12).

Empat anggota presidium terpilih lainnya adalah Nanan Fatah Nasir (306 suara), Marwah Daud (276 suara), Priyo Budi Santoso (271 suara), dan Sugiharto (231 suara). Sedang calon lainnya yang gagal adalah Zulkifli Hasan (207 suara), Azyumardi Azra (192 suara), Sri Astuti Buchori (137 suara), TA Sanny (117 suara), dan Zoerani Djamal Irwan (79 suara). Satu kandidat mundur saat proses pemilihan tahap akhir sedang berlangsung .

Dari kelima presidium terpillih tersebut, Priyo Budi Santoso merupakan satu-satunya yang masih aktif terjun sebagai politikus. Wakil Ketua DPR itu hingga saat ini masih tercatat sebagai salah satu Ketua DPP Partai Golkar. "Yakinlah, ICMI akan tetap netral dan berpihak pada rakyat, karena sejak dulu organisasi ini bukan lah wahana politik," ujar Ilham, kembali.

BOGOR - Ilham Habibie, akhirnya benar-benar terpilih menjadi satu dari lima anggota Presidium Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) periode

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News