Independece Day Run Usung 17 Tough Warriors

Independece Day Run Usung 17 Tough Warriors
Independece Day Run Usung 17 Tough Warriors

jpnn.com - JAKARTA- Ajang Independece Day Run 2013 bakal lebih semarak dengan diadakannya 17 Tough Warriors Challenge. Sebanyak 17 prajurit Brigif Linud Kostrad akan ikut ambil bagian dalam ajang yang dilangsungkan di depan Istana Negara, Minggu 25 Agustus mendatang.

Mereka terdiri dari empat perwira, lima Bintara dan delapan Tamtama. Jumlah 17 tersebut merupakan simbolisasi dari tanggal kemerdekaan Indonesia. Uniknya, para prajurit tersebut tak akan berlari dengan atribut layaknya para peserta lainnya.

Mereka akan mengenakan pakaian dinas lengkap dengan perlengkapan tempur. Itu tentu menjadi tantangan tersendiri bagi para prajurit tersebut. Sebab, mereka akan berlari dengan beban sebanyak kurang lebih 17 kg di badan.

“Tentu berbeda antara berlari dengan menggunakan running apparel dan combat gears. Diharapkan, prajurit TNI bisa semakin menunjukkan penghormatan pada rekan-rekannya yang telah mengorbankan jiwa raga untuk bangsa,” terang Agus Harimurti Yudhoyono selaku penggagas acara tersebut dalam rilis yang diterima JPNN, Rabu (21/8).

Di negara lain, terobosan semacam itu sudah jamak dilakukan dengan sebutan Tribute to Fallen Comrades. Panitia Penyelenggara (Panpel) berharap agar hal tersebut bisa menjadi sebuah tradisi untuk mengenang jasa prajurit TNI yang gugur saat membela Indonesia.

“Kami berharap agar hal ini bisa diikuti dalam even-even lari di masa mendatang. Bukan hanya dari kami sebagai penyelenggara, tetap juga ketika komunitas lain menggelar kejuaraan lari,” tegas anak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. (jos/jpnn)


JAKARTA- Ajang Independece Day Run 2013 bakal lebih semarak dengan diadakannya 17 Tough Warriors Challenge. Sebanyak 17 prajurit Brigif Linud Kostrad


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News