Indonesia Dibantu 2 Negara Memproduksi Kawasaki Ninja 250 4 Silinder

Indonesia Dibantu 2 Negara Memproduksi Kawasaki Ninja 250 4 Silinder
Teaser Ninja 250 4 silinder. Foto: Instagram KMI

jpnn.com - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) diam-diam sudah mulai memproduksi versi terbaru motor sport andalannya, Ninja ZX-25R. Prosesnya melibatkan tiga negara.

Laman Great Biker, Kamis (7/5), menyebutkan, pabrik di Jepang bertugas memproduksi sebagian besar komponen mesin dan sistem elektronik, kemudian dikirim ke pabrik Kawasaki di Thailand.

Di Negeri Gajah Putih, komponen itu dirakit menjadi mesin secara utuh. Setelah selesai dirakit, mesin itu kemudian dikapalkan ke pabrik KMI yang ada di Cikarang, Bekasi, untuk dirakit menjadi unit sepeda motor.

Pabrik KMI dikatakan juga bertugas memproduksi suspensi depan, yang sebagian dikirim ke Thailand.

Sayangnya, karena pandemi virus Corona yang belum juga reda membuat pabrik KMI saat ini harus memberlakukan produksi satu shift saja. Sehingga Ninja 250 empat silinder itu hanya bisa diproduksi sekitar 3-5 unit per hari.

Ninja 250 empat silinder telah melakukan debut di Jepang. Motor ini mendapatkan sambutan hangat bagi para penggemar motor sport di dunia, tak terkecuali di Indonesia.

Motor sport yang identik dengan warna hijau itu memang hadir dengan banyak ubahan.

Namun hal paling mencolok terjadi pada bagian jantung pacu di mana motor tersebut dilakukan penambahan silinder sebanyak dua buah. Artinya, motor ini memiliki konfigurasi empat silinder.

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) diam-diam sudah mulai memproduksi versi terbaru motor sport andalannya, Ninja ZX-25R. Prosesnya melibatkan tiga negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News