Indonesia Juara Konsep Kampanye

Indonesia Juara Konsep Kampanye
Indonesia Juara Konsep Kampanye
DUBLIN - Konferensi Anti Kekerasan Ekstremisme (Summit Against Violence Extremism/SAVE) yang dihelat Google Ideas di Dublin resmi berakhir kemarin sore waktu setempat (sekitar pukul 22.00). Sebanyak 200 orang dari sekitar 15 negara pun pulang setelah mempertajam ide dan membawa misi untuk melawan kekerasan ekstremisme dalam bentuk apa pun.

Untuk Indonesia, Direktur Google Ideas Jared Cohen sepakat dengan upaya yang dilakukan Noor Huda Ismail, direktur Yayasan Prasasti Perdamaian, yang melakukan upaya konkret dengan "melepaskan" konteks agama.

Dalam acara kemarin, salah seorang delegasi Indonesia menjadi juara dalam mengonsep bagaimana seharusnya kampanye terhadap anti kekerasan ekstremisme tersebut dilakukan. Bersama lima orang rekannya, Sofwan Ardianto menjadi yang terbaik di antara sembilan tim peserta.

"Konsepnya sederhana saja. Yakni, dari extremism to extraordinary," kata Sofwan. Mantan anggota NII KW 9 dan juga mantan orang dekat Panji Gumilang tersebut menjelaskan bahwa seseorang punya kemampuan untuk mengubah hidup ekstremnya.

DUBLIN - Konferensi Anti Kekerasan Ekstremisme (Summit Against Violence Extremism/SAVE) yang dihelat Google Ideas di Dublin resmi berakhir kemarin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News