Indonesia Sabet Emas Lagi di Olympiade Matematika

Indonesia Sabet Emas Lagi di Olympiade Matematika
Indonesia Sabet Emas Lagi di Olympiade Matematika
JAKARTA - Empat siswa Indonesia menorehkan prestasi membanggakan di ajang olimpiade matematika 'Po Leung Kuk 13th Primary Mathematics World Contest (PMWC) yang digelar di Hongkong, 10-14 Juli 2010. Keempat siswa itu ialah Agasha Kareef Ratam, Stanley Orlando, Rezky Arizaputra, dan Nicholas Steven Husada. Masing-masing mereka meraih medali perak untuk katagori perorangan. Namun, untuk katagori beregu, tim Indonesia ini mampu mamboyong satu medali emas.

           

”Kita bersyukur karena satu medali emas berhasil kita bawa pulang. Untuk kategori perorangan kita bisa raih empat perak. Meskipun hasil tahun ini menurun dari tahun lalu. Olimpiade 2009, kita mampu meraih empat medali emas,” kata Direktur Pembinaan SD Kemendiknas, Murdjito, kepada pers, ketika menjemput para siswa itu di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Rabu (14/7).

Medali emas diraih tim siswa Indonesia setelah berhasil mengalahkan peserta dari 10 negara lainnya antara lain Afrika Selatan, Bulgaria, China, Hong Kong, Taiwan, Philipina, Rusia, Singapura, dan Thailand. “Total peserta ada 176 siswa yang tergabung dalam 44 tim. Mereka berasal dari 14 negara. Peserta merupakan siswa SD dan SMP,” kata dia.

Siswa Indonesia yang berhasil meraih medali perak ialah Nicholas, Rezky, Agasha, dan Stanley. Sementara, untuk medali emas diraih secara beregu oleh siswa-siswa tersebut. “Walaupun mayoritas medali perak, tapi ada satu emas. Kita tetap bersyukur meskipun prestasi kali ini sedikit menurun. Ke depan kita akan beri semangat lagi para siswa kita, lebih matangkan lagi persiapannya,” katanya.(cha/jpnn)

JAKARTA - Empat siswa Indonesia menorehkan prestasi membanggakan di ajang olimpiade matematika 'Po Leung Kuk 13th Primary Mathematics World Contest


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News