Indonesia vs Thailand: Gawang Bakal Dijaga Aqil Savik?

Indonesia vs Thailand: Gawang Bakal Dijaga Aqil Savik?
PIala AFF U-19: Timnas Indonesia U-19 selebarasi usai mengalahkan Vietnam di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (7/7). Foto: Galih Tjokro/Jawa Pos

jpnn.com, SIDOARJO - Timnas Indonesia U-19 vs Thailand sebagai laga pamungkas grup A Piala AFF U-19 akan berlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Senin (9/7) siaran langsung Indosiar pukul 19.00 WIB.
.
Meski mematok target untuk bisa juara grup, pelatih timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri ternyata tak akan memaksakan tim utamnya tampil. Dalam jumpa pers sebelum laga, Minggu (8/7), pelatih berkumis itu memastikan bakal ada rotasi pemain.

Indra menegaskan rotasi untuk menjaga kualitas dan jam terbang pemain memang harus dilakukan. Nah, salah satu posisi yang mau tidak mau harus dilakukan rotasi adalah di sektor penjaga gawang.

"Kami lihat besok ya, rotasi mungkin. Yang pasti yang kamki turunkan adalah yang paling siap, baru ketahuannya besok beberapa jam sebelum laga, ya," terang Indra kepada awak media di Sidoarjo.

Dengan begitu, besar kemungkinan M Riyandi yang telah tampil di empat laga sebelumnya bakal diistirahatkan. Sebagai gantinya, nama Aqil Savik kembali muncul. Dia diharapkan bisa menjadi pelapis Riyandi.

BACA JUGA: Indonesia vs Thailand: Indra Sjafri Ingin Kejayaan Sempurna

"Saya tidak tahu itu (rotasi, red). Yang pasti saat pelatih meminta tampil, saya harus selalu siap, Kami kiper yang ada di timnas ini sebenarnya sangat siap bergantung ke pelatih apakah dimainkan atau tidak," timpal Aqil. (dkk/jpnn)


Timnas Indonesia U-19 vs Thailand, dalam laga Piala AFF U-19 2018 grup A berlangsung Senin (9/7) siaran langsung Indosiar, Indra Sjafri bakal lakukan rotasi.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News