Indra Sjafri sudah Pelajari Kekuatan Tim di Grup F

Indra Sjafri sudah Pelajari Kekuatan Tim di Grup F
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri. Foto: Dika Kawengian/Jawa Pos

jpnn.com, KOREA SELATAN - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri telah menyiapkan tim dengan maksimal jelang tampil dalam kualifikasi Piala Asia U-19 2018 di Paju, Korea Selatan, pada 31 Oktober sampai 8 November mendatang.

Tak sekadar fokus pada timnya sendiri, Indra juga sudah mempelajari kekuatan calon lawan Rachmat Irianto dkk. Dalam ajang ini, Indonesia sendiri tergabung di Grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Timor Leste, Malaysia, dan Brunei Darussalam.

Indra tak segan-segan untuk mengumpulkan informasi dan mendapatkan referensi dari mana saja mengenai calon lawan Indonesia. Karena itu, dia setidaknya telah punya gambaran bagaimana sang lawan bermain dan gaya permainan seperti apa yang akan dihadapi.

"Kami sudah pelajari permainan Korea dan kami sudah pelajari empat tim yang ada di Grup F nanti," katanya saat dihubungi Sabtu (28/10) pagi.

Meski demikian, dia tak mau menyebutkan siapakah di antara tim-tim tersebut yang sangat diwaspadai. Indra justru melihat, setiap tim memiliki nilai lebih dan kurang tersendiri.

"Tapi yang pasti, setiap lawan kami nanti akan memberikan pelajaran dan akan bermanfaat untuk tim," ungkap pelatih asal Padang tersebut. (dkk/jpnn)


Timnas Indonesia tergabung di Grup F bersama tuan rumah Korea Selatan, Timor Leste, Malaysia, dan Brunei Darussalam.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News