Info dari PN Jaksel: Persidangan Ferdy Sambo Cs Pekan Depan Ditiadakan, Ini Sebabnya

Info dari PN Jaksel: Persidangan Ferdy Sambo Cs Pekan Depan Ditiadakan, Ini Sebabnya
Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi, yang didakwa melakukan pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Foto/ilustrasi: dokumentasi JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel) bakal meniadakan sidang perkara pembunuhan berencana dan perintangan penyidikan atau obstruction of justice kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J selama pekan depan.

"Sidang ditiadakan," ujar Humas PN Jaksel Djuyamto melalui layanan pesan singkat kepada JPNN.com, Jumat (11/11) malam.

Menurut Djuyamto, PN Jaksel meniadakan persidangan yang diagendakan pada pekan depan setelah ada permohonan dari jaksa penuntut umum (JPU) melalui surat bernomor : B-5542/M.1.14.3//Eoh.2/11/2022 tanggal 11 November 2022 yang dilayangkan Kejaksaan Negeri Jaksel.

Melalui surat itu, JPU meminta persidangan terhadap Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Kuat Ma'ruf, Bharada Richard Eliezer, dan Bripka Ricky Rizal yang didakwa membunuh Brigadir J ditiadakan.

Selain itu, JPU juga meminta PN Jaksel meniadakan persidangan untuk perkara obstruction of justice kematian Brigadir J. Terdakwa perkara ini ada tujuh, yakni Ferdy Sambo, Hendra Kurniawan, Agus Nupatria, Arif Rachman, Chuck Putranto, Baiquni Wibowo, dan Irfan Widyanto.

Djuyamto pun menjelaskan alasan JPU meminta peniadaan sidang.

"Alasannya menjaga keamanan tetap kondusif selama forum G20 di Bali," ujar Djuyamto.

Oleh karena itu, majelis hakim mengeluarkan penetapan tentang penundaan persidangan atas dua perkara yang disedianya digelar pada Senin (14/11) hingga Jumat (18/11) itu.

Majelis hakim PN Jaksel mengeluarkan penetapan tentang peniadaan persidangan terhadap Ferdy Sambo Cs pada 14-18 November 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News