Info Penting KemenPAN-RB Soal PPPK 2022, Honorer Harus Tahu

Info Penting KemenPAN-RB Soal PPPK 2022, Honorer Harus Tahu
Soal formasi PPPK 2022. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengadaan calon aparatur sipil negara (CASN) 2022 akan difokuskan pada pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

Hal itu telah dipertegas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) dalam surat yang dilayangkan kepada seluruh pejabat pembina kepegawaian (PPK).

Dalam surat tertanggal 22 Oktober 2021 menginformasikan tentang pembukaan kembali pengusulan kebutuhan PPPK 2022.

Disebutkan juga untuk pengusulan kebutuhan CASN 2022 fokus pada PPPK.

Bagaimana kelanjutannya? Plt. Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik KemenPAN-RB Mohammad Averrouce mengungkapkan proses pengadaan CASN 2022 akan diinfokan setelah proses pengadaan CPNS maupun PPPK (jabatan fungsional guru dan non-guru) selesai dilaksanakan.

"Tunggu semua seleksi selesai dahulu. Kalau PPPK guru kan baru tahap dua dari tiga tahapan yang akan dilaksanakan," terang Averrouce, Senin (10/1).

Dia meminta seluruh guru honorer dan honorer teknis administrasi untuk memantau perkembangan informasi di laman resmi pemerintah maupun media sosialnya.

Jangan sampai terpengaruh dengan surat-surat palsu yang mengatasnamakan MenPAN-RB Tjahjo Kumolo yang sebenarnya hanya untuk mencari keuntungan pribadi.

KemenPAN-RB memberikan penjelasan soal PPPK 2022, honorer sebaiknya tahu agar tidak termakan hoaks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News