Infrastruktur Lengkap, Sumut Bakal Hebat

Infrastruktur Lengkap, Sumut Bakal Hebat
Infrastruktur Lengkap, Sumut Bakal Hebat
JAKARTA - Dalam beberapa tahun lagi, pertumbuhan ekonomi di Sumut diyakini bakal melesat. Ini lantaran saat ini sejumlah proyek besar sedang dibangun di wilayah Sumut. Sebut saja bandara Kualanamu, pengembangan Belawan sebagai pelabuhan berskala internasional, pembangunan jalur kereta api, serta pengembangan sejumlah bandara perintis di wilayah Sumut.

Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei yang ditargetkan mulai beroperasi 2015 diprediksi bakal ikut mendongkrak laju ekonomi kawasan Sumut. Share saham dari PT Inalum, berapa pun besarnya, akan ikut memberi andil bagi modal membangun ekonomi di Sumut.

"Dalam tiga, empat, atau paling tidak lima tahun lagi, Sumut bakal mengalami pertumbuhan yang sangat besar. Asalkan dikelola dengan baik," ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR Nurdin Tampubolon kepada JPNN di Jakarta, kemarin (7/8).

Sebelumnya diberitakan, Belawan sebentar lagi akan menjadi pelabuhan kontainer terbesar keempat di dunia. Menjadi satu-kesatuan dengan lima pelabuhan lain seperti Batam, Jakarta, Surabaya, Makassar, dan Sorong, yang terbentang dari barat ke timur, Pelabuhan Belawan pun akan termasuk yang terbesar di Asia.

JAKARTA - Dalam beberapa tahun lagi, pertumbuhan ekonomi di Sumut diyakini bakal melesat. Ini lantaran saat ini sejumlah proyek besar sedang dibangun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News