Infrastruktur RI Dinilai Terjelek di Asean

Infrastruktur RI Dinilai Terjelek di Asean
Infrastruktur RI Dinilai Terjelek di Asean
JAKARTA - Wakil Ketua Bidang Perdagangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Natsir Mansyur menilai, Indonesia merupakan satu-satunya negara yang paling tidak siap menghadapi Asean Economic Community (AEC) yang akan diberlakukan tahun 2015.

"Kalau dibanding dengan negara-negara Asean lainnya, maka semakin terlihat Indonesia paling tidak siap memasuki AEC yang akan diberlakukan tahun 2015 mendatang," kata Natsir Mansyur, dalam dikusi bertajuk "Masyarakat Ekonomi Asean 2015, Menuju Integritas Perekonomian Asean", yang digelar Fraksi Partai kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI di gedung Nusantara I, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (25/5).

Dari daftar inventaris masalah, dikaitkan dengan waktu yang tersedia hingga 2015 mendatang serta kinerja pemerintahan, katanya, jelas tidak ada optimisme memasuki AEC.

Menurutnya, kunci untuk mengurangi ketidaksiapan Indonesia memasuki AEC itu hanya satu, pemerintah dan pengusaha harus duduk bareng guna merumuskan regulasi dan kebijakan yang menyeluruh.

JAKARTA - Wakil Ketua Bidang Perdagangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Natsir Mansyur menilai, Indonesia merupakan satu-satunya negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News